Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Halaman

Selasa, 31 Desember 2013

Baltyra - Tanda Damai dan Persaudaraam

Selasa, 31 Desember 2013
Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2013. Begitu banyak prestasi diraih oleh para kontributor yang membuat siapapun yang berada di rumah ini ikut bangga. Juga beraneka peristiwa dan pengalaman tersaji setiap harinya, begitu renyah dan kemriuk untuk dinikmati. Para penghuni yang berasal dari berbagai latar belakang serasa saling memiliki ketika berbagi di rumah tak berdinding ini. Para kontributor tak segan membagikan ilmu serta pengalaman dan apa pun yang mereka miliki untuk sekedar menjalin kebersamaan dan persaudaraan bahkan kekeluargaan. Hal ini mengingatkan saya pada homili seorang pastor di misa Malam Natal yang baru lalu. Dalam khotbahnya Pastor mengatakan bahwa Natal harus menjadi tanda damai, persaudaraan dan sarana pewartaan kebaikan Tuhan pada umat manusia. Ketika mendengar itu angan saya langsung melayang pada saudara-saudara di Baltyra. Ya! Baltyra adalah tanda damai serta persaudaraan itu. Ini terbukti dari dinamika Group Baltyra, baik yang negatif dan lebih banyak yang positif. Tentu hal tersebut sesuai dengan ciri Baltyra yang: Kosmopolitisme di mana berbagai identitas dan sentimen sebagai warga negara dunia berbaur, tanpa berbenturan satu dengan lainnya. Berwawasan Nusantara, yang artinya bahwa warga Baltyra lahir dari beragam ide dan latar belakang dari berbagai penjuru dunia. Namun, justru banyaknya elemen yang berbeda tersebut menjadi kekuatan untuk memajukan dunia. Tak salah kiranya, jika saya mengatakan Baltyra memang bukan rumah kedua saya, tetapi Baltyra adalah rumah persinggahan saya. Saya bebas singgah, saya bebas beristirahat, melepas penat, sekedar bercanda, tertawa, bahkan meneteskan airmata haru membaca pengalaman-pengalaman hidup yang tersaji di rumah singgah ini. Terimakasih Baltyra, telah memperkaya hidup saya. Akhirnya, selamat Tahun Baru. Semoga di tahun yang baru kita semua semakin menjadi manusia-manusia tangguh yang tak mudah patah, tak mudah tercerai berai. Semoga anda semua selalu sehat, sejahtera dan bahagia, dikarunia rahmat untuk menghadapi setiap tantangan dengan senyum ceria….. Semarang – penghujung tahun 2013 Read more: http://baltyra.com/2013/12/31/baltyra-tanda-damai-dan-persaudaraan-selamat-tahun-baru-2014/#ixzz2p2Uzd800

0 komentar:

Posting Komentar