Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Halaman

Senin, 10 Juni 2013

PARODI AJI SLAMET DAN MBAH SABAR JUWAN

Senin, 10 Juni 2013

“Minggu – minggu ini saya punya keasyikan baru : menunggu infotainment tentang perseteruan antara seorang artis dan paranormal.” Ini membuat saya jadi pengin memparrodikannya dengan tokoh beken di rumah kita : Mas Aji dan Mbah Juwan yang sabar itu…. Nikmati paradoks berikut.”

Aji Slamet adalah seorang artis di dunia Baltyra. Namun beberapa tahun yang lalu iya kehilangan pamornya. Untuk mendongkrak kembali karismanya, ia menemui seorang guru spiritual bernama Mbah Juwan alias Mbah Sabar.

Aji Slamet   : Slamet sore, Mbah.
Mbah Sabar   : Slamet sore. Ada keperluan apa ini sore-sore sampai di gubuk
     Saya.
Aji Slamet  : Ehmmm.. Anu, Mbah. Ini lho saya mau meningkatkan karisma
     Saya gitu. Biar tetap bercahaya. Biar Dunia Baltyra itu ramai.
     Dan saya terus di lirik sama cewek – cewek Baltyra macam
     Prof Kona, Dewi Pao, Nyai Enthung, Miss Iyem, Elnino dan
  Masih banyak lagi. Dan kalo bisa saya pengin seperti Mbah,  
  Yang istrinya banyak gitu. Saya juga pengin kaya raya seperti   Mbah Sabar
Mbah Sabar  : Ho ho ho…. Iya iya bisa. Tapi wani piro???
Aji Slamet  : Beres mbah untuk masalah itu.
Mbah Sabar  : Sip! (Dalam hatinya Mbah Sabar berkata, “kalo elu pengin kayak
     Gue, jadi paranormal aja, biar bisa kaya dan punya istri banyak”)

Bertahun – tahun lamanya Aji Slamet berguru pada Mbah Sabar. Sampai akhirnya ia sadar dan merasa tertipu. Ia bukan cuma habis-habisan dalam hal materi. Tetapi ia juga merasa bahwa Mbah Sabar sudah menyesatkannya. Dalam hati, ia mengumpat. Sial bener tuh Mbah Sabar. Dia plorotin uang gua, tapi kenapa gak ada cewek yang mau jadi istri-istri gua. Hemmm…. Tunggu pembalasanku.

Kemudian Aji Slamet merancang skenario. Kebetulan ia bercerita pada Anuuuuu, Ratna Elnina, dll yang ternyata mereka punya pengalaman yang sama. Akhirnya mereka bersepakat untuk membuka kedok Mbah Sabar dengan dalih sudah mengajarkan ajaran sesat.

Aji Slamet yang memang artis Baltyra memanggil teman-teman wartawannya. Ia mengadakan konferensi pers. Begini statemennya.

“Saudara-saudara, saya sudah terjebak dalam aliran sesat. Untunglah saya sadar. Dan saya ingin kembali ke jalan yang benar. Mbah Sabar yang selama ini saya percayai sebagai guru, ternyata sudah mengajarkan hal yang tidak benar. Ia penipu. Seolah-olah baik. Membagi-bagi mobil. Padahal justru sebaliknya. Mbah Sabar itu merampok dengan cara halus (maksudnya minta tolong mahluk halus). Dia itu punya istri banyak. Nah ini kan sudah sesat.”


Demikianlah Aji Slamet menyebarkan kebencian di dunia Baltyra. Ia juga mengajak Mbah Sabar bertemu di tempat netral di kepolisian. Ia ingin membuktikan pada khalayak bahwa Mbah Sabar yang bernama asli GUS JUWAN ini adalah penipu.

Tetapi Mbah Sabar yang selalu sabar, tak sedikitpun ingin menanggapi Aji Slamet. Ia menyuruh para pengikutnya untuk maju membela dia. Tetapi dalam hatinya ia berkata :

“Ji, ji. Elu tu ye, dulu waktu cari jimat biar kaya en tetep terkenal aje, elu datang ke gue. Gue kan paranormal. Ya biasalah kalo gue minta duit dengan cara alus.  Nah elu sekarang merasa ketipu. Elu lapor polisi. Elu bilang gue sesat karena banyak istri. Nah kalo gue banyak istri, kenapa gue doang yang elu laporin. Plis deh ih! Kalo gitu semua paranormal bisa masuk penjara dong, juga tuh yang punya bini banyak, karena elu anggep sesat. Ji, ji…. Elu bisa aje!

Demikianlah perseteruan dua kubu ini menjadi tontonan yang seru. Kita lihat saja, siapa yang menang (bukan yang benar).


Semarang, 04 April 2013
Sambil senyam senyum sendiri






0 komentar:

Posting Komentar